Fakultas Sastra UMI Gelar Raker dan Lokakarya Kurikulum

Fakultas Sastra (FS) UMI gelar Rapat Kerja (Raker) dan lokakarya kurikulum tanggal 6 s.d 8 Februari 2014 di Bapelkes Antang Makassar.

Tema Raker dan lokakarya kurikulum Fakultas Sastra kali ini adalah Membangun Kebersamaan dalam Mewujudkan Luaran yang Mumpuni dan Berakhlakul Karimah. Tujuan pelaksanaan Raker dan lokakarya ini pun diungkapkan untuk menghasilkan kurikulum yang sesuai kebutuhan pasar kerja, merumuskan program kerja masa lima tahun ke depan seusai visi misi UMI dan Fakultas Sastra khususnya dan arah pengembangan.

Dekan FS UMI Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, Hum dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan peran di Perguruan Tinggi (PT), baik peran sebagai pimpinan fakultas maupun peran kita sebagai ketua prodi serta para tenaga administrasi yang ikut melancarkan proses pembelajaran harus diatur secara seksama dengan mengikuti acuan dari universitas dalam hal ini UMI agar tercipta suasana yang kondusif dalam kampus.

“Kita harus mengedepankan kepentingan lembaga, karena itu FS UMI melaksanakan raker dan lokakarya kurikulum sekaligus merumuskan dena guna mendesain program kerja FST UMI ke depan”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, kegiatan ini dapat melahirkan konsep kurikulum sesuai kebutuhan pasar dan merumuskan program kerja secara profesional dan berkualitas seusai arah pengembangan UMI ke depan.

“Khususnya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pelayanan akademik dalam melahirkan luaran yang berkualitas dan dapat berkompetisi di era global,” ujarnya Guru Besar Fakultas Sastra UMI ini.

Lanjut dikatakan, hakikat pendidikan adalah upaya membantu pertumbuhan peserta didik agar mencapai perkembangan yang optimal dan memililki karakter yang berkaitan dengan konsep moral. Sikap moral dan perilaku moral dalam aktivitas

keseharian hal ini sejalan dengan program unggulan UMI dengan pencerahan qalbu, melahirkan SDM yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah.

Ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI H.Mokhtar Noer Jaya mengharapkan kegiatan ini terbangun kebersamaan, konsep yang sama dalam merumuskan berbagai program yang sejalan dengan visi UMI menuju World Class University (WCU), melahirkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan sidang pleno dan komisi.

Materi dan narasumber dalam Raker dan Lokakarya FS UMI yakni; Menapak Hari Esok UMI menuju WCU (Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA), Alternative Penyusunan Kurikulum Mengacu KBK 2010 dan KKNI 2013 (Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS), Peningkatan Kualitas Kinerja Bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas (Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc), Pengembangan Pola Pembinaan Karakter Mahasiswa yang Lebih Islami (Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE., MSi), Meningkatkan Kualitas Dosen dan Luaran melalui Kerjasama (Prof. Dr. H. Abdul Makhsud, DEA), Mengembangkan Nilai-nilai Islam dalam Masyarakat Kampus (Dr. H. M. Arfah Shiddiq, MA), Meningkatkan Kualitas Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Luaran untuk Berkompetisi dalam Pasar Kerja (Sekretaris Kopertis Wil.IX), Peluang Kerja dalam Era Global ( Ketua IKA UMI/Ketua Kadin sulsel) dan Pengembangan Arah dan Tujuan Fakultas Sastra-ABA UMI (Dekan Fakultas Sastra UMI).

Previous HIMSI Sastra Gelar UPGRADING Got Talent
Next Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMI Divisitasi Tim Asesor

You might also like

Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMI Divisitasi Tim Asesor

Visitasi pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra tanggal 4 s.d 6 Agustus 2014 berlangsung di Fakultas Sastra kampus dua (2) UMI. Tim asesor BAN PT diantaranya; Prof. Dr.

UP GRADING Kembali Digelar Fakultas Sastra UMI

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali gelar Up Grading (the 40th Intensive English Guidance) dengan tema ‘Let’s Improve Our Speaking Skill by Joining Up Grading’ di KNPI Sudiang

Prodi Bahasa & Sastra Arab UMI 80 % Kualifikasi Doktor

Prodi Bahasa & Sastra Asia Barat (Arab) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar 80% berkualifikasi doktor. Hal ini disampaikan tim asesor Dr. Afdhol Thariq.MA (Universitas Indonesia) dan Dr. Dihyatun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply