FS UMI Jalankan Amanat sebagai Petugas Upacara HUT RI ke-74

FS UMI Jalankan Amanat sebagai Petugas Upacara HUT RI ke-74

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia menjalankan amanat sebagai petugas upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Hal ini merupakan tradisi tahunan, dimana pada tahun sebelumnya petugas upacara dijalankan oleh Fakultas Kedokteran.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III, Fakultas Sastra UMI, Abd. Majid, S.Sos., M.Si. saat ditemui setelah upacara di Pelataran Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI, Sabtu (17/8)

“Tahun ini kami mengusung konsep kearifan lokal, sehingga seluruh petugas upacara mengenakan pakaian adat asal Sulawesi Selatan. Berkepribadian dalam kebudayaan merupakan salah satu amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang bersumber dari Trisakti pendiri negeri ini, Bung Karno”, ungkap Abdul Majid.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si. dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara menyampaikan maksud yang terkandung dalam tema HUT RI ke-74 mengenai “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan”, ungkapnya.

“Universitas Muslim Indonesia sebagai perguruan tinggi yang mencetak lulusan berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah siap mendorong kemajuan Indonesia melalui penyiapan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing”, tambah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Prof. Basri Modding menambahkan, “Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa”, tuturnya.

Previous Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI Raih Akreditasi B
Next Tim Dosen Sastra Arab Libatkan Ibu-Ibu Majelis Taklim Produksi Bakso Ikan

You might also like

Prodi Bahasa & Sastra Arab UMI 80 % Kualifikasi Doktor

Prodi Bahasa & Sastra Asia Barat (Arab) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar 80% berkualifikasi doktor. Hal ini disampaikan tim asesor Dr. Afdhol Thariq.MA (Universitas Indonesia) dan Dr. Dihyatun

Prodi Bahasa & Sastra Indonesia UMI Gelar Pelatihan PKM

Program studi Bahasa & Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar pelatihan Penelitian Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahun 2015. Kegiatan ini diseleggarakan di aula Fakultas Sastra, kampus 2

Fakultas Sastra UMI Gelar Raker dan Lokakarya Kurikulum

Fakultas Sastra (FS) UMI gelar Rapat Kerja (Raker) dan lokakarya kurikulum tanggal 6 s.d 8 Februari 2014 di Bapelkes Antang Makassar. Tema Raker dan lokakarya kurikulum Fakultas Sastra kali ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply