Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Terapkan E-Learning

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Terapkan E-Learning

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan pelatihan bertema Pemanfaatan Google Classroom dalam Pembelajaran (Workshop on Google Classroom for Students).

Pelatihan ini dilangsungkan di Aula Fakultas Sastra UMI, Jl Urip Sumohardjo, Senin, 14 Mei 2018. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pembelajaran sistem e-learning khususnya bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Workshop dibuka Dekan Fakultas Sastra UMI Prof Dr H Muhammad Basri Dalle MHum. Dalam sambutannya, Basri mengatakan, kegiatan ini salah satu cara mewujudkan visi UMI menuju World Class University.

“Sistem pembelajaran Student Center Learning akan lebih aktif dengan menggunakan Google Classroom dan mahasiswa tidak hanya wajib mempelajari bahasa Inggris tapi juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Irmawaty Hasyim SS MHum sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop pemanfaatan ruang kelas Google ini.

“Insya Allah ke depan, implementasi e-learning Google Classroom untuk dosen akan dilaksanakan. Dan hal ini juga telah didukung sepenuhnya oleh dekan Fakultas Sastra,” imbuhnya.

Pembelajaran e-learning Google Classroom ini dapat diakses oleh semua dosen maupun mahasiswa UMI Makassar di laman http://simpadu.umi.ac.id.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini para wakil dekan, ketua prodi serta para dosen Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia Makassar. Tak ketinggalan sejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI Makassar.

(Admin FS UMI)

Previous Sekjen MK RI Hadir di Sastra UMI
Next Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI Raih Akreditasi B

You might also like

Prodi Sastra Arab FS UMI Terima Visitasi Akreditasi BAN-PT

Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia menerima kunjungan Visitasi Akreditasi dalam rangka Asesmen Lapangan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri atas Dr.

HIMSI Sastra Gelar UPGRADING Got Talent

Up Grading Got Talent berlangsung di Up Grading The 40th Intensive English Guidance di KNPI Sudiang, malam ini (25/1). Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Up Grading Got Talent ini sebanyak

Semarakkan Pekan Perpustakaan, Prodi PBSI FS UMI Turut Diundang dan Eratkan Kerjasama dengan Balai Bahasa Sulsel

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Indonesia Universitas Muslim Indonesia (PBSI FS UMI) turut diundang untuk menyemarakkan Pekan Perpustakaan dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan Tahun 2019

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply