Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Terapkan E-Learning

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Terapkan E-Learning

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan pelatihan bertema Pemanfaatan Google Classroom dalam Pembelajaran (Workshop on Google Classroom for Students).

Pelatihan ini dilangsungkan di Aula Fakultas Sastra UMI, Jl Urip Sumohardjo, Senin, 14 Mei 2018. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pembelajaran sistem e-learning khususnya bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Workshop dibuka Dekan Fakultas Sastra UMI Prof Dr H Muhammad Basri Dalle MHum. Dalam sambutannya, Basri mengatakan, kegiatan ini salah satu cara mewujudkan visi UMI menuju World Class University.

“Sistem pembelajaran Student Center Learning akan lebih aktif dengan menggunakan Google Classroom dan mahasiswa tidak hanya wajib mempelajari bahasa Inggris tapi juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Irmawaty Hasyim SS MHum sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop pemanfaatan ruang kelas Google ini.

“Insya Allah ke depan, implementasi e-learning Google Classroom untuk dosen akan dilaksanakan. Dan hal ini juga telah didukung sepenuhnya oleh dekan Fakultas Sastra,” imbuhnya.

Pembelajaran e-learning Google Classroom ini dapat diakses oleh semua dosen maupun mahasiswa UMI Makassar di laman http://simpadu.umi.ac.id.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini para wakil dekan, ketua prodi serta para dosen Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia Makassar. Tak ketinggalan sejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI Makassar.

(Admin FS UMI)

Previous Sekjen MK RI Hadir di Sastra UMI

You might also like

Foto: Peresmian Gedung Baru Fakultas Sastra UMI

Selamat & Sukses atas peresmian gedung baru Fakultas Sastra UMI. Hari ini Rabu, 10 Juni 2015.

HIMSI Sastra Gelar UPGRADING Got Talent

Up Grading Got Talent berlangsung di Up Grading The 40th Intensive English Guidance di KNPI Sudiang, malam ini (25/1). Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Up Grading Got Talent ini sebanyak

Sastra UMI Tuan Rumah Lokakarya APPBIPA Sulsel

Tuntutan menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain telah ditelah dicantumkan dalam UU juga dalam era globalisasi yang tiadak ada sekat yang tisak bisa dihindari

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply