Profesor Deakin University Australia, Pembicara Seminar Internasional Sastra UMI

Deakin University Australia, Prof Dr Peter G Waterworth menjadi narasumber pada kegiatan seminar Internasional berlangsung di Aula Fakultas Sastra Lt 2 Kampus 2 UMI dengan tema English Research Academic, Sabtu (9/4).

Seminar ini terselenggara atas kerjasama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris & Prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Dr Peter mengawali pemaparannya dengan memperkenalkan artikel/jurnal yang baik dan layak untuk dijadikan referensi.

Menurutnya artikel/jurnal yang baik bisa dilihat dari referensi yang dilampirkan pada bagian akhir tulisan tersebut.

“Jika artikel/jurnal melampirkan referensi dan menulis nama ahli yang dikutip maka artikel/jurnal tersebut bagus,” jelasnya.

Mengenali artikel yang baik sangat penting untuk menghindari plagiat dalam dunia akademik.

“Plagiat di negara kami merupakan pelanggaran besar dalam dunia akademik namun saya melihat di Indonesia hal tersebut belum menjadi perhatian besar,” katanya.

Dr Peter menegaskan dalam menulis artikel/jurnal harus berhati-hati dalam mengutip termasuk mengutip tulisan yang pernah diterbitkan.

Kegiatan ini diikuti dosen dari berbagai Universitas di Makassar.

Previous Mahasiswa Sastra Inggris UMI Datangkan CEO & Founder Kaskus
Next Sastra UMI Tuan Rumah Lokakarya APPBIPA Sulsel

You might also like

Sastra UMI Tuan Rumah Lokakarya APPBIPA Sulsel

Tuntutan menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain telah ditelah dicantumkan dalam UU juga dalam era globalisasi yang tiadak ada sekat yang tisak bisa dihindari

HIMSI Sastra Gelar UPGRADING Got Talent

Up Grading Got Talent berlangsung di Up Grading The 40th Intensive English Guidance di KNPI Sudiang, malam ini (25/1). Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Up Grading Got Talent ini sebanyak

Mahasiswa Sastra Inggris UMI Datangkan CEO & Founder Kaskus

Fakultas Sastra UMI mengadakan event yang diselenggarakan oleh Kaskus Indonesia untuk memperkenalkan film biografi yang berjudul Sundul Gan, Kamis (26/05) di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia. Sundul Gan Goes to

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply