Sekjen MK RI Hadir di Sastra UMI

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (FS-UMI) Makassar gelar kuliah perdana dengan mengundang tokoh sebagai pemateri. Fakultas Sastra mendatangkan Prof Dr M Guntur Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) dengan membawakan materi ‘Konstitusi dan Ketatanegaraan’, Senin (19/9).

Pria yang tercatat sebagai dosen Hukum Unhas ini mengatakan, perlunya Mahkamah Konstitusi memberikan penjelasan terkait dengan konstitusi dalam ruang lingkup sastra.

“Perlu, agar mahasiswa sastra juga mengetahui wawasan hukum ketatanegaraan dan mahkamah konstitusi di luar dari pembelajarannya,” ujarnya.

Dalam Paparan materinya, pria berusia 51 tahun ini menjelaskan tentang dasar-dasar hukum perundang-undangan, hukum ketaatan negara, hukum tata negara, dan penjelasan singkat tentang mahkamah konstitusi.

Dekan Fakultas Sastra UMI Dra Hj Muly Umiaty Noer MHum yang turut hadir mengungkapkan kalau menghadirkan pemateri dari MK bukan tanpa alasan. Menurutnya, masalah konstitusi itu bukanlah hak eksklusif mahasiswa hukum saja, semua mahasiswa harus mengetahuinya.

Muly berharap agar bisa terjalin kerja sama antara Fakultas Sastra dengan Mahkamah Konstitusi. Sementara itu, Rektor UMI Hj Masrurah Mokhtar MA berharap mahasiswa dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan pemateri dan sebisa mungkin mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. “Semoga ini menjadi nilai ibadah buat kita semua,” harapnya.

Previous Mahasiswa Sastra Inggris UMI Angk. 2015 Pentaskan ‘Sitobo Lalang Lipa”

You might also like

UP GRADING Kembali Digelar Fakultas Sastra UMI

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali gelar Up Grading (the 40th Intensive English Guidance) dengan tema ‘Let’s Improve Our Speaking Skill by Joining Up Grading’ di KNPI Sudiang

Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMI Divisitasi Tim Asesor

Visitasi pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra tanggal 4 s.d 6 Agustus 2014 berlangsung di Fakultas Sastra kampus dua (2) UMI. Tim asesor BAN PT diantaranya; Prof. Dr.

Sastra UMI Tuan Rumah Lokakarya APPBIPA Sulsel

Tuntutan menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain telah ditelah dicantumkan dalam UU juga dalam era globalisasi yang tiadak ada sekat yang tisak bisa dihindari

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply