Sekjen MK RI Hadir di Sastra UMI

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (FS-UMI) Makassar gelar kuliah perdana dengan mengundang tokoh sebagai pemateri. Fakultas Sastra mendatangkan Prof Dr M Guntur Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) dengan membawakan materi ‘Konstitusi dan Ketatanegaraan’, Senin (19/9).

Pria yang tercatat sebagai dosen Hukum Unhas ini mengatakan, perlunya Mahkamah Konstitusi memberikan penjelasan terkait dengan konstitusi dalam ruang lingkup sastra.

“Perlu, agar mahasiswa sastra juga mengetahui wawasan hukum ketatanegaraan dan mahkamah konstitusi di luar dari pembelajarannya,” ujarnya.

Dalam Paparan materinya, pria berusia 51 tahun ini menjelaskan tentang dasar-dasar hukum perundang-undangan, hukum ketaatan negara, hukum tata negara, dan penjelasan singkat tentang mahkamah konstitusi.

Dekan Fakultas Sastra UMI Dra Hj Muly Umiaty Noer MHum yang turut hadir mengungkapkan kalau menghadirkan pemateri dari MK bukan tanpa alasan. Menurutnya, masalah konstitusi itu bukanlah hak eksklusif mahasiswa hukum saja, semua mahasiswa harus mengetahuinya.

Muly berharap agar bisa terjalin kerja sama antara Fakultas Sastra dengan Mahkamah Konstitusi. Sementara itu, Rektor UMI Hj Masrurah Mokhtar MA berharap mahasiswa dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan pemateri dan sebisa mungkin mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. “Semoga ini menjadi nilai ibadah buat kita semua,” harapnya.

Previous Mahasiswa Sastra Inggris UMI Angk. 2015 Pentaskan ‘Sitobo Lalang Lipa”
Next Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Terapkan E-Learning

You might also like

FS UMI Jalankan Amanat sebagai Petugas Upacara HUT RI ke-74

Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia menjalankan amanat sebagai petugas upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Hal ini merupakan tradisi tahunan, dimana pada tahun sebelumnya petugas

Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMI Divisitasi Tim Asesor

Visitasi pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra tanggal 4 s.d 6 Agustus 2014 berlangsung di Fakultas Sastra kampus dua (2) UMI. Tim asesor BAN PT diantaranya; Prof. Dr.

Tiga Dosen Sastra Arab FS UMI Peroleh Lima Sertifikat HKI

Tiga orang dosen Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia memperoleh lima sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) diantaranya: Dr. H. Ruslan, M.A. sebanyak 1 sertifikat HKI untuk buku,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply