Semarakkan Pekan Perpustakaan, Prodi PBSI FS UMI Turut Diundang dan Eratkan Kerjasama dengan Balai Bahasa Sulsel

Semarakkan Pekan Perpustakaan, Prodi PBSI FS UMI Turut Diundang dan Eratkan Kerjasama dengan Balai Bahasa Sulsel

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Indonesia Universitas Muslim Indonesia (PBSI FS UMI) turut diundang untuk menyemarakkan Pekan Perpustakaan dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Kompleks Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (14/10/2019).

Ketua Program Studi PBSI FS UMI, Dr. Sitti Rabiah, M.Hum. mengabarkan di sela-sela acara bahwa keterlibatan mahasiswa baru Program Studi PBSI FS UMI angkatan 2019 ini merupakan upaya mendekatkan generasi muda dengan kegiatan produktif dan inspiratif. “Semoga kedepannya, kehadiran mereka di forum-forum ilmiah menjadi kebiasaan dan kebutuhan agar senantiasa dapat produktif berkarya dan mampu menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya”, ungkapnya.

Mahasiswa Prodi PBSI FS UMI berpose salam Literasi bersama Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando saat kegiatan Pekan Perpustakaan, Senin (14/10)

Bertemu di sela-sela kegiatan Pekan Perpustakaan, Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando mengapresiasi Prodi PBSI FS UMI dan membuka peluang bersinergi dengan Perpustakaan Nasional. “Diharapkan kelompok literasi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMI bisa bersinergi dengan Perpustakaan Nasional”, ujarnya singkat saat berfoto bersama dengan mahasiswa Prodi PBSI FS UMI.

Mahasiswa Prodi PBSI FS UMI saat mengunjungi Stand Pameran Perpustakaan Utsman bin Affan Universitas Muslim Indonesia saat kegiatan Pekan Perpustakaan, Senin (14/10)

Selain diundang menghadiri pembukaan Pekan Perpustakaan, 79 orang mahasiswa didamping Kaprodi PBSI FS UMI juga melakukan beberapa aktivitas. Diantaranya mengunjungi stan pameran dari jejaring Perpustakaan di Sulawesi Selatan. “Ada banyak stan perpustakaan yang turut memeriahkan pameran, tetapi yang menarik salah satunya stan dari Perpustakaan Utsman bin Affan UMI. Tentu sebagai bagian dari civitas akademika UMI, kita patut berbangga. Stan kita mendapatkan animo yang besar dari masyarakat”, terang Dr. Sitti Rabiah.

Mahasiswa Prodi PBSI UMI saat berfoto bersama di Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Senin (14/10)

Kaprodi PBSI FS UMI, Dr. Sitti Rabiah, M.Hum. juga memperkenalkan mahasiswa dengan salah satu pemangku kepentingan di bidang kebahasaan yakni Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Kunjungan diterima oleh Dr. Nuraidar Agus dan Dra. Murmahyati, M. Hum. untuk menindaklanjuti kerjasama Prodi PBSI FS UMI di bidang Pendidikan. “Ini salah satu bentuk mendekatkan mahasiswa dengan lembaga yang akan menjadi dunia kerjanya. Balai Bahasa merupakan salah satu lembaga yang dapat menyerap alumni PBSI FS UMI. Sehingga penting bagi kami untuk memperkenalkan sejak awal”, jelas Dr. Sitti Rabiah.

“Keterlibatan dalam Pekan Perpustakaan merupakan bagian dari kerjasama antara Prodi PBSI FS UMI dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Diharapkan kerjasama ini terus terjalin sehingga kedua belah pihak mendapatkan manfaat”, tutup Dr. Sitti Rabiah yang juga Sekretaris Afiliasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Provinsi Sulawesi Selatan.

Previous WD 2 FS UMI dan Kaprodi PBSI FS UMI Ikuti Workshop Publikasi Internasional dan Jajaki Kerjasama
Next Alumni PBSI FS UMI: Kami Selalu Rindu Kembali ke Prodi

You might also like

Alumni PBSI FS UMI: Kami Selalu Rindu Kembali ke Prodi

Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (PBSI FS UMI) mengadakan silaturahim dengan Ketua Program Studi setelah menyelesaikan pengurusan Ijazah Sarjana dan Akta IV.

WD 2 FS UMI dan Kaprodi PBSI FS UMI Ikuti Workshop Publikasi Internasional dan Jajaki Kerjasama

Universitas Muslim Indonesia senantiasa berkomitmen menghasilkan riset dan publikasi berkualifikasi internasional. Hal ini menindaklanjuti visi UMI menuju Universitas berkelas dunia. Hal ini disampaikan Wakil Dekan II Fakultas Sastra UMI, Dr.

Tim Dosen Sastra Arab Libatkan Ibu-Ibu Majelis Taklim Produksi Bakso Ikan

Tim Dosen Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia, Dr. Hj. Nurjannah Abna, S.S., M.Pd. dan Drs. H. M. Nawawi, M.A. memberi pelatihan pembuatan bakso ikan bandeng bagi ibu-ibu pengurus

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply