Tiga Dosen Sastra Arab FS UMI Peroleh Lima Sertifikat HKI

Tiga Dosen Sastra Arab FS UMI Peroleh Lima Sertifikat HKI

Tiga orang dosen Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia memperoleh lima sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) diantaranya: Dr. H. Ruslan, M.A. sebanyak 1 sertifikat HKI untuk buku, Dr. Nurjannah Abna, S.S., M.Pd. sebanyak 2 sertifikat HKI untuk buku dan Dr. Dra. Nurtaqwa Amin, M.Hum. sebanyak 2 sertifikat HKI untuk buku.

Hal ini disampaikan Ketua Program Studi Sastra Arab, Dr. Agussalim Beddu M., M.A. saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Fakultas Sastra Lantai 2, Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5, Makassar, Kamis (17/10) sore.

“Sertifikat HKI ini merupakan anugerah bagi Prodi Sastra Arab, serta bentuk apresiasi negara atas temuan dari para dosen kami. Semoga kedepannya dosen-dosen tetap Sastra Arab yang 80 persen sudah berkualifikasi doktor, mampu menghasilkan temuan-temuan yang orisinil dan berdampak bagi masyarakat”, jelas Dr. Agussalim.

Merespon pencapaian Prodi. Sastra Arab, Wakil Dekan II Fakultas Sastra UMI, Dr. A. Mulyani Kone, M.Hum. menyampaikan apresiasi atas pencapaian sertifikat HKI tersebut. “Alhamdulillah. Mari kita jadikan perolehan sertifikat HKI ini sebagai penyemangat untuk terus berkarya dan menjadi refleksi rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita melalui ilmu yang bermanfaat”, terangnya.

Lima sertifikat HKI tersebut diantaranya. Buku “Bunga Rampai Tarekat Khalwatiyah Samman: Menapak Jejak Masyayikh Al-Tariqah oleh Dr. H. Ruslan, M.A. yang pertama kali diumumkan pada 1 Desember 2014 di Makassar.

Selanjutnya, buku “Modul Bahasa Arab: Model Penerapan Nazariyah Al Wihdah di Universitas Muslim Indoneia” oleh Dr. Nurjannah Abna, S.S., M.Pd. yang diumumkan pertama kali pada 7 Januari 2015 di Makassar. Serta, buku “Efektivitas Media Audiovisual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab” yang diumumkan pertama kali 1 Desember 2018 di Makassar.

Kemudian, buku “Pembelajaran Wacana Tulis melalui Karya Sastra Al-Barzanji” oleh Dr. Dra. Nurtaqwa Amin, M.Hum. yang diumumkan pertama kali pada 8 Juli 2010 di Makassar. Serta, buku “Frase Idhofah: Pembelajaran Sintaksis dalam Surah Ali Imran yang diumumkan pertama kali 17 Oktober 2019.

Previous Alumni PBSI FS UMI: Kami Selalu Rindu Kembali ke Prodi
Next Prodi Sastra Arab FS UMI Terima Visitasi Akreditasi BAN-PT

You might also like

Wakil Dekan 1 Sastra UMI Raih Gelar Doktor Ilmu Linguistik

Wakil Dekan 1 Fakultas Sastra UMI DRA.Rusdiah,M.Hum berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Efumisme sebagai Faktor Motivasi dalam Alih-Kode dan memperoleh nilai sangat memuaskan. Bertindak sebagai ketua sidang, Dekan Fakultas Ilmu

Prodi Sastra Arab FS UMI Terima Visitasi Akreditasi BAN-PT

Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia menerima kunjungan Visitasi Akreditasi dalam rangka Asesmen Lapangan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri atas Dr.

HIMSI Sastra Gelar UPGRADING Got Talent

Up Grading Got Talent berlangsung di Up Grading The 40th Intensive English Guidance di KNPI Sudiang, malam ini (25/1). Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Up Grading Got Talent ini sebanyak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply