Visi, Misi dan Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Terwujudnya Fakultas Sastra UMI terdepan melahirkan sumber daya manusia berakhlak mulia, berdaya saing dengan memadukan Imtaq dan Ipteks dalam bidang Kebahasaan, Kesastraan, Pendidikan dan Ilmu Komunikasi pada tingkat regional tahun 2022, nasional tahun 2026, dan internasional tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi dengan berbasis imtaq dan iptek yang memiliki nilai dan manfaat bagi kemaslahatan umat.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat berskala nasional dan internasional.
  3. Mengamalkan keahlian dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang islami.
  4. Mengembangkan dan meningkatkan kegiatan kerjasama dalam berbagai instansi/institusi baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan  lulusan  yang mumpuni dan  berdaya saing dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi dengan berbasis imtaq dan iptek yang memiliki nilai dan manfaat bagi kemaslahatan umat.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat berskala nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dalam bidang kebahasaan, kesastraan, pendidikan dan ilmu komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang islami.
  4. Mewujudkan kegiatan kerjasama dalam berbagai instansi/institusi baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.